7 Barang Penting untuk Menghadapi Musim Dingin di Beijing


Hallo PERMITERS! Memasuki pertengahan bulan November ini udara di Tiongkok Region Utara khusus nya di Beijing semakin dingin nih. Jika kamu berencana berlibur di musim dingin buat pertama kali nya atau ini tahun pertama kamu menghadapi musim dingin di Beijing, YUK intip barang-barang penting apa aja sih yang perlu kamu siapkan :

  1. Winter Jacket / Down Jacket(羽绒服)

Sebaiknya siapkan jaket winter khusus yang mampu menahan dingin hingga suhu dibawah 0 derajat Celcius. Karena musim dingin di Beijing cukup dingin disertai angin yang kencang.

  1. Sarung Tangan (手套)

Sarung tangan sendiri memiliki banyak jenis dan dipakai tergantung musim nya. Untuk musim dingin sendiri pilihlah sarung tangan yang memiliki ketebalan yang baik dan waterproof. Hal ini untuk mencegah jari-jari membeku. Untuk alternative lain nya kamu bisa membeli sarung tangan Heattech, yang memang harganya lebih mahal dari sarung tangan biasa. Produk Heattech bisa kamu dapatkan di Uniqlo (bukan promosi ya!).

(Uniqlo Heattech)

 

  1. Long Jhon atau Thermal Underwear

yaitu lapisan penyelamat untuk tetap hangat yang dipakai sebelum memakai sweater/kaos dan celana panjang, dengan bahan nya yang elastis sehingga memudahkan untuk beraktifitas. Namun sekarang di Tiongkok sendiri, kita biasa menggunakan celana bulu atau sweater bulu (hanya sebutan saja). Di dalam celana atau sweater itu sudah terdapat bulu-bulu yang membuat kehangatan kita tetap terjaga saat memakainya, jadi kita tidak perlu lagi memakai pakaian yang berlapis-lapis. Untuk membeli nya mudah kok! Bisa ditemukan di toko online seperti Taobao, Tianmao, dll, dengan model nya yang beragam dan tidak ketinggalan zaman, kamu akan tetap hangat sekaligus fashionable.

contoh longjhon untuk wanita

contoh longjhon untuk pria

contoh celana bulu

 

  1. Topi Kupluk (冬帽子), Penutup Telinga (冬耳罩), dan Syal ()

Piliihlah yang berbahan wol untuk suhu yang dingin seperti di Beijing. Untuk syal, selain dapat melindungi leher, juga dapat ditarik keatas untuk menutupi bagian wajah dan hidung bila terasa sangat dingin.

contoh topi kupluk berbahan wol

contoh penutup telinga

contoh syal

  1. Kaos Kaki (袜子)

Kaos kaki yang berbahan katun tidak cukup untuk di musim dingin, jadi pilihlah bahan yang terbuat dari wol atau bulu domba. Kaos kaki Heattech bisa jadi alternative pilihan kamu loh, walau emang harga nya lebih mahal dari kaos kaki biasa. Produk Heattech bisa kamu dapatkan di Uniqlo (lagi-lagi bukan promosi ya).

contoh kaos kaki yang terbuat dari bahan wol untuk musim dingin. lucu ya!

contoh kaos kaki yang terbuat dari bulu domba

  1. Sepatu Boots

Selain bisa membuat pemakainya merasa lebih hangat, boots juga bisa membuat tampilan kamu lebih fashionable loh. Yang perlu kamu perhatikan untuk memilih boots adalah bahan isolasi di dalamnya serta kenyamannya untuk beraktivitas.

 

  1. Heat Pack (暖宝宝)

Heat pack atau dalam bahasa mandarin nuanbaobao ini, sejenis koyo ajaib yang kamu wajib punya juga untuk menghadapi musim dingin. Heat pack atau nuanbaobao ini banyak juga jenisnya :

  1. Heat Pack Rekat

Heat Pack ini jangan langsung direkatkan di badan ya karena suhu-nya terlalu panas untuk kulit. Sebaiknya direkatkan di thermal underwear atau di pakaian saja.

 

  1. Heat Pack Genggam

Heat Pack ini memiliki bentuk dan material yang kurang lebih sama dengan yang pertama, namun memiliki suhu yang lebih rendah karena memang berfungsi untuk dipegang atau digenggam di dalam kantong. Hanya cukup digenggam, maka benda satu ini akan mengeluarkan kehangatan yang cukup luar biasa!

MINISO heat pack genggam

  1. Heat Pack Elektrik

Kalau Heat pack – heat pack yang sudah disebutkan diatas merupakan heat pack sekali pakai, lain hal-nya dengan heat pack elektrik. Heat Pack elektrik memiliki bentuk seperti sebuah kantung, dimana didalamnya bisa diisi oleh air. Cara menggunakannya adalah dengan mencolokkan kantung ke saluran listrik, seperti men-charge HP/laptop menggunakan kabel yang sudah disediakan, ketika air sudah didih, cabut kabel, dan peluk atau genggam heatpack untuk menghangatkan tubuh atau tangan. Uniknya, heat pack ini biasanya bisa direkatkan ke boneka atau bantal, sehingga memiliki bentuk yang beraneka ragam.

contoh unik heatpack elektrik yang bisa direkatkan ke boneka ataupun ke bantal

Benda-benda ajaib ini cukup mudah ditemukan di Tiongkok, jadi tidak perlu repot-repot beli di Indonesia.

 

 

Sekian info dari kami, kalau kalian punya info yang lebih ampuh dan berguna, boleh loh dishare dengan kami dan teman-teman lainnya di kolom komentar dibawah ini. Happy Winter!

 

Salam PERMIT Beijing – PPIT Cabang Beijing.

www.permitbeijing.com

 

 

2 comments
  1. --

    November 23, 2017 at 2:29 am

    artikel yang sangat bermanfaat dan membantu !!!

    Reply
    • hutan kecil

      November 24, 2017 at 9:40 am

      Terimakasih michael kalo ad info boleh juga loh berbagi sm kami. Jgn lupa share ke temen2 km dan tunggu artikel kami selanjutnya ya

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *