Pulang Kampung Permit Beijing Adakan Bakti Sosial


30 Januari 2019 – JAKARTA

Libur musim dingin lalu, Permit Beijing bekerja sama dengan Yayasan Sehati Anak Indonesia (YSAI) mengadakan kegiatan bakti sosial bertemakan “Give is Happiness” untuk 30 anak pejuang kanker dan thalassemia.

Acara bakti sosial ini diwujudkan dengan berekreasi ke Iptek Taman Mini Indonesia, makan siang bersama dan juga bermain games yang dipandu oleh pengurus Permit Beijing serta perwakilan organisasi keagamaan yang ada di Beijing.

Yayasan Sehati Anak Indonesia sendiri adalah lembaga sosial pemerhati anak yang fokusnya dalam memberikan layanan dukungan pada pendidikan non formal atau pendidikan khusus berbasis karakter yang bersinergi dengan peran psikososial untuk memengaruhi efek lebih baik (Quality of Life) pada pengobatan anak-anak kanker dan thalassemia.

Sebelumnya Permit Beijing beserta organisasi keagamaan di Beijing mengumpulkan sejumlah dana rekreasi sebagai unsur dukungan Psikososial (Therapeutic Activities). Kegiatan yang diketuai oleh Marcella Angela ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mereka, serta bagi relawan juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dengan terjun langsung ke masyarakat.

Donasi ”Give is Happiness” ini mendapat respon positif dari teman-teman donatur baik yang menyumbang melalui Wechat Pay/Alipay maupun teman-teman yang ada di Indonesia. Total dana yang berhasil terkumpul adalah sebesar 4100 RMB yang kemudian disumbangkan kepada Yayasan Anak Sehati Indonesia.

“Karena berbagi itu indah,walaupun yang kami miliki hanya waktu, tenaga, dan cinta kasih <3”

Terima kasih untuk para donatur, juga untuk adik-adik pejuang kanker dan thalassemia yang berhasil menginspirasi kami untuk tetap semangat dan selalu bersyukur. Senyuman kalian adalah kebahagiaan bagi kami 🙂

 

 

 

Salam Permit Beijing- PPIT Cabang Beijing

www.permitbeijing.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *