[Lifestyle] 7 Manfaat Lemon Bagi Kesehatan & Kecantikan


Halo sahabat permiters!

 

Peran air dalam hidup kita sangat penting, maka itu Dokter menyarankan kita setidaknya minum 8 gelas air per hari agar tubuh tetap segar dan tidak kekurangan cairan.

Udara kota Beijing yang sering berpolusi dan berdebu akan berdampak buruk terhadap tubuh kita, oleh karena itu sudah tidak sedikit lagi masyarakat yang mulai memproduksi dan mengonsumsi infused water, yaitu air yang dicampur dengan potongan buah-buahan. Infused water bermanfaat bagi tubuh karena mengandung sejumlah besar vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan.

Akhir-akhir ini, air lemon menjadi pilihan favorit orang banyak, akan tetapi jus lemon murni dapat membahayakan enamel gigi, sehingga akan lebih baik jika Anda mencampurnya dengan air. Direkomendasikan menggunakan air hangat dengan irisan lemon dan minumlah air lemon setiap pagi setelah bangun tidur dengan perut kosong dan kalian akan merasakan manfaatnya. Berikut beberapa alasan terbesar mengapa air lemon baik untuk kesehatan kita:

1. Membantu sistem pencernaan
Air lemon memiliki kemampuan luar biasa untuk membantu melancarkan pencernaan dan membuang racun dari saluran pencernaan. Jika kalian ingin membakar beberapa kalori, disarankan minum air hangat, jus lemon, dan madu secara teratur.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Telah terbukti bahwa mereka yang rutin mengkonsumsi air lemon setiap hari memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang memilih air putih. Air lemon membuat tubuh lebih tahan terhadap infeksi yang berbeda. Saat flu, lemon adalah obat yang paling mujarab karena banyak mengandung vitamin C.

3. Mencerahkan kulit
Air lemon adalah cara yang mengagumkan untuk membuat kulit kita bersih dan bercahaya. Sebab, lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan. Rutin mengkonsumsi air lemon dapat menghilangkan noda dan kerutan di wajah. Ganti kebiasaan menggunakan kosmetik berbahan kimia dengan meminum air lemon.

4. Meningkatkan energi
Menjadi sumber besar vitamin dan mineral, air lemon dapat meningkatkan energi Anda. Lemon adalah salah satu makanan yang dapat memberikan energi ekstra.

5. Membersihkan sistem pencernaan
Penelitian membuktikan bahwa air lemon efektif menghilangkan racun dari tubuh. Tak kalah pentingnya, lemon dapat membersihkan darah jika diminum secara teratur. Menurut penelitian medis, lemon dapat membantu tubuh melarutkan batu empedu.

6. Membantu proses penyembuhan
Masukkan sedikit air lemon pada luka Anda dan akan lebih cepat sembuh. Selain itu, asam askorbat sangat baik untuk tulang, tulang rawan, dan jaringan ikat. Anda akan kaget karena jus lemon dengan cepat menurunkan peradangan.

7. Menyegarkan napas
Air lemon berkontribusi besar terhadap kesehatan gigi. Semua orang tahu bahwa sakit gigi benar-benar mengerikan dan membuat tidak nyaman. Air lemon menjadi pilihan yang tepat untuk memerangi sakit gigi dan melupakan rasa tidak nyaman itu.

 

Perlu diingat, jangan langsung menggosok gigi setelah minum jus lemon karena dapat merusak enamel gigi. Bilas dengan air putih untuk menjaga gigi tetap sehat. Selamat mencoba!

 

Disadur dari metrotvnews oleh Stefanny Sandanny (Divisi Humas PERMIT Beijing periode 2014/2015)

Salam PERMIT Beijing – PPIT cabang Beijing.
www.permitbeijing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *