Throwback : One Semester With Us


Apa kabar Sahabat Permit?

Tanpa terasa waktu sehari, seminggu, sebulan, enam bulan lewat begitu saja. Bulan pertama di 2019 juga sudah siap-siap meninggalkan kita. Banyak orang di dunia ini mengeluhkan bahwa waktu terasa begitu cepat berlalu. Namun pada dasarnya, jalannya waktu akan tetap sama apapun yang terjadi. Hanya saja, manusia memiliki cara yang istimewa untuk merasakan waktu. Manusia mengenang jalanya waktu dari seberapa banyak kejadian yang bisa dia ingat dari suatu periode. Jika tidak ada hal-hal menarik yang terekam di ingatan, memang rasanya waktu seperti berlalu terlalu cepat.

Untuk itu, admin ingin mengajak kamu bernostalgia pada kenangan yang manis dan indah bersama kami selama satu semester lalu 🙂

OKTOBER 2018

Beijing menjadi tuan rumah RKTT PPIT pada 25-27 Oktober 2018 lalu. Hal yang spesial dari acara ini adalah tiup lilin dan potong kue yang dipimpin oleh Fadlan Muzakki untuk merayakan ulang tahun PPIT yang ke 6.

        

NOVEMBER 2018

Indonesia berhasil bawa pulang 6 medali dalam ajang pesta olahraga antarpelajar se-Asia Tenggara di Beijing pada 3 sampai 18 November 2018.

 

Kedutaan Republik Indonesia di Beijing (KBRI Beijing) dan Permit Beijing mengajak generasi muda untuk memerangi berita hoax dan juga lebih menyukai dunia literasi digital.

 

Indonesia berhasil merebut dua penghargaan yaitu ‘The Most Charming Award’ dan ‘The Best Costume Award’ dalam 8th Diplomatic National Costume Competition pada 25 November 2018.

 

Movie Screening ‘Bali : Beats of Paradise’ garapan sineas muda yang sudah terkenal di negeri Paman Sam yaitu Livi Zheng. Movie screening ini digelar di Communication University of China, Beijing dan diikuti oleh perwakilan KBRI, mahasiswa yang sedang berkuliah di Tiongkok, serta warga lokal.

 

DESEMBER 2018

 

Seminar One Belt One Road yang mengusung topik ‘Embracing The Internet Entrepreneurship Era’ dengan mendatangkan beberapa pembicara termaksut pendiri pertama organisasi Permit yaitu Gandhi, yang saat ini menjadi CEO dari Red and White China Company.

 

Sebanyak 250 mahasiswa-mahasiswi memenuhi undangan Bapak Djauhari Oratmangun ‘Temu Mahasiswa dengan KBRI Beijing’ pada 2 Desember 2018.

 

 

Acara cerdas cermat dan rangking 1 ala Permit Beijing yang mengusung tema ‘Jas Merah : Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah’.

 

LDK PPIT Region Utara 2018

 

 

Latihan Dasar Kepemimpinan PPIT Region Utara di Shenyang pada tanggal 7-9 Desember 2018. Yaya Sutarya selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing menjadi salah satu pembicara dalam acara yang selalu diadakan setiap tahunnya ini.

Permit SKI 2018

Ski bareng Permit Beijing di musim dingin menjadi tradisi wajib setiap tahunnya. Olahraga ski dan snowboarding yang bertempat di Nanshan Ski Village ini diikuti kurang lebih 100 mahasiswa Indonesia pada tanggal 15 Desember 2018 lalu.

 

 

Malam Keakraban Permit Beijing 2018

 

Pada 26 Desember 2018 bertempat di Datong Restaurant, Sanlitun, Permit Beijing mengadakan acara makan malam bersama yang ditujukan khusus untuk pengurus internal Permit Beijing. Tidak hanya makan malam bersama, acara malam keakraban ini juga dimanfaatkan sebagai momentum untuk merayakan Hari Raya Natal dengan saling tukar kado.

 

Menuju 2019

 

Menuju penghujung tahun, Duta Besar Indonesia-Tiongkok, Bapak Djauhari Oratmangun bekerja sama dengan Permit Beijing mengundang kurang lebih 200 mahasiswa beserta KBRI untuk merayakan pergantian tahun di Wisma KBRI pada tanggal 31 Desember 2018. Acara menyambut pergantian tahun ini diisi dengan makan malam, games, BBQ hingga counting down menuju 2019.

 

 

Salam PERMIT Beijing – PPIT Cabang Beijing.

www.permitbeijing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *