[Lifestyle] Top 6 Must Have Applications


Semester baru telah tiba! Smartphone merupakan salah satu barang wajib yang kita pakai setiap harinya, selain banyaknya aplikasi yang membantu kita dalam beraktivitas, smartphone juga menyediakan banyak aplikasi yang membantu kita dalam bersosialisasi.

Untuk Permiters yang baru saja datang ke Beijing untuk menuntut ilmu, mungkin bertanya-tanya “apasih aplikasi yang bagus untuk di unggah di beijing?” Kali ini Permit hadir untuk membahas 6 aplikasi gratis yang dapat kamu unggah untuk mempermudah hidup kamu disini! Mulai dari kamus sampai music player akan Permit ulas untuk kamu!

  • Pleco

Buat kamu yang belum fasih dalam menggunakan bahasa mandarin, aplikasi Pleco pas sekali untuk kalian download! Selain mudah untuk digunakan, Pleco juga memiliki kosa kata yang up-to-date loh Permiters! Aplikasi ini menggunakan plethora yang memiliki fitur seperti mendeteksi tulisan tangan sehingga kalian dapat menggambar hanzi yang tak kalian mengerti. Aplikasi gratis ini tersedia untuk Android dan iOS.

9676-logo-9676-logo-pleco-chinese-dictionary      pleco

 

  • WeChat 

Untuk Permiters yang sedih karena aplikasi line di block di Tiongkok, jangan khawatir! Download WeChat untuk berkomunikasi dengan teman-teman disekitar mu maupun kerabatmu di Indonesia. Selain fiturnya yang gak kalah keren dengan line, WeChat juga hadir dengan berbagai sticker yang juga gak kalah lucu. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur ‘find a bottle’ dan ‘search the area’ yang bisa membantu kamu untuk berteman dengan warga lokal!

FI       Wechat-App

 

  • Beijing Metro

Aplikasi ini sangat cocok untuk Permiters yang suka berpergian menggunakan subway. Selain dapat melihat secara jelas peta subway di Beijing, aplikasi ini juga dapat mencari rute subway tercepat dan harga yang harus dibayar dari rute awal sampai ke subway tujuan kita. Aplikasi gratis ini juga tersedia di Android dan iOS.

beijing metro        beijing subway

 

  • Beijing Air Quality Index 

Beijing Air Quality Index merupakan aplikasi yang dapat mendeteksi tingkat polusi di sekitar Tiongkok, mulai dari Beijing, Shanghai sampai Guangzhou. Perhitungan tingkat kebersihan udara ini diambil langsung dari US Embassy air quality index yang diperbaharui per jam. Selain tingkat kebersihan udara, aplikasi ini juga memberikan tanda apakah udara ini sesuai untuk menggunakan masker atau tidak. Aplikasi gratis ini tersedia untuk Android dan iOS.

 

images       china-air-quality-index-1-0-s-386x470

 

 

  • Duomi

Untuk Permiters yang hobi mendengarkan musik, aplikasi ini sangat pas untuk kalian download! Aplikasi ini dapat digunakan di handphone dan di laptopmu! Mulai dari musik mandarin, jepang, korea, sampai barat, semua tersedia lengkap dan dapat kamu download serta kamu dengar secara langsung di aplikasi ini. Pengguna iOS dapat menggunakan aplikasi ini tanpa harus mengunggah lagu melalui iTunes.

Cara penggunaan aplikasi : http://www.smartshanghai.com/articles/smsh/chinese-apps-for-daily-life

 

  1394210083_unnamed      unnamed

 

  • Baidu Maps

Aplikasi yang mirip dengan Google Maps ini dapat membantu kamu yang belum familiar dengan daerah Beijing. Selain memudahkan Permiters untuk mencari rute tercepat, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline.

Cara penggunaan aplikasi : http://www.theworldofchinese.com/2014/12/how-to-use-baidu-maps/

baidumapico200       Baidu-Maps-for-WP7

 

Salam PERMIT Beijing – PPIT Tiongkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *