Beijing Jadi Tuan Rumah RKTT PPI Tiongkok


Rapat Kerja Tengah Tahun (RKTT) Perhimpunana Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok telah selesai dilaksanakan sejak Kamis (25/10) hingga Sabtu (27/10) di Beijing. Dihadiri oleh perwakilan 25 Ketua PPI Tiongkok Cabang, Pengurus PPIT Pusat, DPO, dan Permit Beijing sebagai tuan Rumah

RKTT yang diadakandi Beijing ini merupakan salah satu program yang didukung penuh oleh atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PPIT Tiongkok selama 6 bulan kebelakang.

Elke Devinna selaku ketua panitia menjabarkan setelah 1 Bulan Pesiapan Permit Beijing dan PPIT Tingkok Pusat dapat menggelar kegiatan ini dengan sukses. RKTT berisi sidang, seminar oleh Bea Cukai, Seminar oleh Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri (PPLN), diskusi, serta acara penutupan yang meriah yang diikuti oleh seluruh peserta.Hal-hal yang spesial yang terjadi dalam RKTT ini adalah perayaan ulang tahun PPI Tiongkok yang ke-6 yang dirayakan dengan acara tiup lilin dan potong kue yang dipimpin oleh Fadlan Muzakki selaku ketua PPI Tiongkok Pusat. Selain itu, ada penandatanganan Pakta Integritas yang ditandatangani oleh seluruh ketua Cabang PPI Tiongkok, berlaku sejak Kamis (25/10) yang salah satunya berisi menjunjung netralitas PPIT dalam Pemilu 2019. Acara bersejarah selanjutnya yaitu pengesahan PPIT Changchun sebagai cabang PPIT ke-25 yang disaksikan oleh seluruh Peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *